Keunggulan Jurusan Ilmu Pemerintahan




Ilmu pemerintahan adalah ilmu yang mempelajari persoalan-persoalan organisasi, administrasi, manajemen dan kepemimpinan dalam penyelenggaraan organisasi publik atau badan-badan publik yang bertugas melaksanakan kekuasaan negara sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.Obyek dan subyek organisasi ini meliputi lembaga eksekutif, lembaga legislatif, lembaga yudikatif, dan lembaga-lembaga lain diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Lulusan S1 Ilmu Pemerintahan bergelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP). Mata Kuliah umum kayak agama, bahasa inggris, pendidikan kewarganegaraan, dll pasti dapet. Selain itu matkul2 yg berhubungan langsung antara lain: pengantar ilmu politik, politik indonesia, Perilaku politik, dasar ilmu pemerintahan, politik ekonomi, politik di kota/desa, dll pokoknya aspek-aspek kehidupan dari sudut pandang politik. Dapat juga sosiologi, antropologi, manajemen, komunikasi juga, buat yg pengen kerja di media/jurnalis tentang politik.

Prospek kerja Ilmu Pemerintahan antara lain di Departeman dalam negeri, sekretariat negara /DPR/MPR, Pemda, Departemen pertahanan, LIPI, Universitas, Kedutaan asing, BUMN, NGO/LSM lokal, Nasional, Internasional , lembaga riset, lembaga survei, selain bekerja di instansi pemerintahan, lulusan ilmu pemerintahan juga bisa bekerja di bidang tenaga pendidik atau Dosen.

KEUNGGULAN:
  • Kompetesi Unggulan. Mewujudkan kemampuan menyusun dan mengevaluasi kebijakan public, bernegosiasi, Public speaking, Analisa Politik Lokal, dan mendesign arah kebijakan pemerintahan daerah dalam mewujudkan konsepGood Governance. 
  • Kemampuan menyusun dan mengevaluasi kebijakan Publik 
  • Kemampuan menganalisis Politik Lokal dan Pemerintahan Daerah 
  • Kemampuan Bernegosiasi 
  • Kemampuan Public Speaking 

Share this

Related Posts

First